Apa Itu Collegawan?

 Apa Itu Collegawan?



Hai! Aku udah lama banget nggak nulis blog ini. Sekalinya nulis, sekarang aku udah jadi mahasiswi. Aku mau sedikit curhat nih, jadi aku waktu SMP, sempat bingung kan mau milih SMA jurusan apa. Aku senangnya jurusan IPS, jagonya juga IPS. Tapi kalau dari keluarga besar aku, mereka lebih merekomendasikan IPA. Aku pun menjalani tes masuk SMA, waktu tes wawancara aku ditanya, mau masuk jurusan IPA atau IPS, aku jawabnya IPS. Tapi, karena pihak sekolah merasa sayang dengan hasil tes tertulisku, jadilah aku masuk ke jurusan IPA.


Tiga tahun di jurusan IPA, aku kayak tersesat. Nggak ngerti apa-apa. Nilaiku jelek semua, langganan remedial Matematika, Biologi, Fisika, apalagi Kimia. Aku pun rangking bawah, setelah perjuangan panjang, aku nggak eligible untuk SNMPTN, aku pun keterima SBMPTN dan ngambil jurusan Manajemen, linjur. Nah, makanya aku mau kenalin Collegawan nih ke kamu! Jangan sampai salah jurusan kayak aku, membuang waktu dan kesempatanmu di sesuatu yang sebenarnya bukan kamu banget. Seandainya aku bisa memutar waktu punn, aku pengen banget kenal Collegawan waktu aku mau masuk SMA dan kuliah. Sebenarnya.. Apa sih, Collegawan itu? 


Collegawan, adalah suatu platform yang didirikan oleh mahasiswa jurusan pendidikan, Dinar Balqis Qurrata 'Aini pada 1 Juni 2020 yang bergerak di bidang konsultasi-pendidikan yang berfokus pada isu jurusan untuk SMA, SMK, dan Kuliah. Yang bisa konsul di Collegawan adalah kamu yang masih SMP/ sederajat, SMA/ sederajat, gap year, atau kamu yang udah kuliah namun masih merasa salah jurusan.


Program Collegawan ada konsultasi jurusan dan gagasan ajar, atau umumnya kuliah singkat. Kalau kamu mau konsultasi di Collegawan, kamu hanya harus membayar seharga Rp5.000 dan untuk program kuliah hanya Rp35.000. Murah banget kan yaa? Sepersekian dari uang jajan kamu untuk menentukan hidup kamu kedepannya. 


Naaahh, tunggu apalagi? Cusss.. Kamu bisa mampir di kontaknya Collegawan


Whatsapp : 088102666933


Instagram : collegawan 


Pesanku, masa depan itu harus dirancang sedini mungkin, dan sedetail mungkin, apalagi masalah jurusan, sangat memengaruhi hidup kamu kedepannya. Aku tunggu yaaa... Semangat! 


Putri Harum, 18. 

 

 

Comments

  1. wah ternyata kita lintas jurusan yaa pas kuliah. semangat terus Putri. Tapi siswa-siswa sekarang bisa terbantu karena ada Collegawan yaa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jurusan SAINTEK yang Ketat Persaingan di SNMPTN

Entertainment Flavour